Sponsorship Kegiatan

logo-bac-1-copy

Contact Person Sponsorship ; Bapak Nirwan Rasyid, S.E., M.M  (No.Handphone : 0811-712121) atau bisa email panitia BAC 2016; bac3.polsri2016@gmail.com.

PENAWARAN KERJASAMA SPONSORSHIP

KEGIATAN BUSINESS ADMINISTRATION CONTEST III 2016

POLITEKNIK NEGERI SE INDONESIA

Pada kesempatan yang baik ini sungguh merupakan penghargaan yang amat besar jika kami selaku panitia “Business Administration Contest (BAC)” diberi kepercayaaan untuk mencantumkan produk atau identitas perusahaan Bapak/Ibu sebagai wujud partisipasi dalam menyukseskan kegiatan kami. Partisipasi perusahaan dan institusi sebagai sponsorship akan memberikan manfaat bagi perusahaan berupa:

  1. Nama Baik

Nama baik perusahaan akan terangkat di kalangan masyarakat umum. Hal ini dapat memberikan keuntungan jangka panjang bagi perusahaan.

  1. Media Promosi

Perusahaan dan instansi dapat melakukan promosi kepada semua pihak yang berhubungan dengan kegiatan ini.

  1. Tanggung Jawab Sosial

Melalui kerjasama ini, perusahaan dan institusi melakukan tanggung jawab sosial bagi pengembangan sumber daya manusia dan mendukung perkembangan aktivitas generasi muda.

 Perjanjian

Kerjasama ini berbasiskan keuntungan di kedua belah pihak, pihak panitia dan sponsor, melalui bentuk-bentuk kerjasama yang akan dipaparkan lebih lanjut. Kerjasama ini berlangsung setelah tanda tangan kontrak dilaksanakan sampai lomba dimulai pada tanggal 24-27 Oktober 2016 dan sesudahnya tidak ada keterikatan perjanjian kerjasama ini. Semua produk sponsorship yang dibuat panitia sepenuhnya berada dibawah tanggung jawab panitia, sedangkan bentuk sponsorship yang dibuat oleh pihak sponsor sepenuhnya berada dibawah tanggung jawab pihak sponsor.

 

Bentuk Perjanjian yang Ditawarkan

            Sebagai timbal-balik atas keikutsertaan menjadi sponsor, maka pihak sponsor berhak memuat logo, simbol, atau motto perusahaan atau lembaga pada sarana publikasi. Selain bentuk kerjasama di atas, kami juga menawarkan kepada pihak sponsor untuk menjadi sponsor publikasi. Pihak sponsor publikasi yang dimaksud akan memberikan jasa dalam bentuk mempublikasikan kegiatan ini melalui medianya (untuk sponsor media cetak dan elektronik) atau dalam bentuk penyediaan item-item publikasi.

 

JENIS SPONSOR

Kerjasama yang kami tawarkan ada beberapa jenis:

  1. Sponsor Utama

     Sponsor utama adalah sponsor uang menanggung minimal 70% dana kegiatan, yaitu Rp. 211.666.000,00 Sponsor utama berhak menempatkan logo dan motto perusahaan pada semua bentuk promosi yang ditawarkan, yaitu:

  1. Pemasangan logo pada seluruh ID card panitia.
  2. Pemasangan logo besar pada spanduk
  3. Pemasangan logo besar pada seluruh pamflet
  4. Pemasangan logo sponsorship pada media cetak
  5. Penyebutan logo sponsorship pada stasiun radio
  6. Pemasangan umbul-umbul pihak sponsorship di sekitar lokasi kegiatan
  1. Sponsor Pendukung

     Sponsor pendukung adalah sponsor yang menanggung minimal 30% dana kegiatan, yaitu Rp.90.714.000,00. Sponsor pendukung berhak menempatkan logo dan motto perusahaan pada bentuk promosi yang ditawarkan, yaitu:

  1. Pemasangan logo pada seluruh ID card panitia.
  2. Pemasangan logo besar pada spanduk
  3. Pemasangan logo besar pada seluruh pamflet
  4. Pencantuman logo besar pada seluruh pamflet
  5. Pencantuman logo sponsorship pada media cetak
  6. Penyebutan logo sponsorship pada station radio

Semua fasilitas publikasi ini  berukuran lebih kecil dari fasilitas publikasi sponsor utama. Kesediaan untuk menjadi sponsor pendukung selambat-lambatnya tangggal 15 Oktober 2016 dengan menghubungi contact person panitia Bapak Nirwan Rasyid, S.E., M.M  (No.Handphone : 0811-712121) atau bisa email panitia BAC 2016; bac3.polsri2016@gmail.com.

Panitia hanya menerima sponsor pendukung sebanyak 2 (dua) perusahaan. Seandainya lebih dari 2 perusahaan ingin menjadi sponsor pendukung, panitia akan memprioritaskan perusahaan yang menghubungi contact person terlebih dahulu.

  1. Sponsor Biasa

Sponsor biasa adalah sponsor yang memberikan bantuan dana tidak sampai 25% dan atau tidak produk untuk keperluan kegiatan. Sponsor biasa berhak menempatkan logo perusahaan pada bentuk promosi yang ditawarkan, yaitu:

  1. Pemasangan logo pada seluruh ID card panitia.
  2. Pemasangan logo besar pada spanduk
  3. Pemasangan logo besar pada seluruh pamflet
  4. Pemasangan logo sponsorship pada media cetak
  5. Penempatan stan di luar lokasi kegiatan
  1. 4. Donator

Donator adalah pihak-pihak yang bersedia memberikan bantuan baik dalam bentuk dana ataupun dalam bentuk perlengkapan seperti tersebut di atas. Pihak-pihak yang menjadi donator tidak terikat ketentuan apapun dengan panitia pelaksana.

KETENTUAN SPONSORSHIP:

  1. Pengaturan dan penempatan materi merupakan wewenang panitia.
  2. Perjanjian kerjasama sponsorship disahkan dengan penandatanganan kontrak oleh pihak perusahaan dan panitia.
  3. Lembar kontrak disediakan oleh panitia.
  4. Pihak perusahaan menyerahkan logo perusahaan pada saat penandatanganan kontrak.
  5. Dalam keadaan darurat, seperti bencana alam, kerusuhan, huru-hura, atau kejadian yang tidak diinginkan lainnya yang memungkinkan tertunda atau batalnya kegiatan, maka semua pihak tidak dapat meminta ganti rugi.
  6. Bila dalam pelaksanaan ini terjadi persengketaan, sedapat mungkin diselesaikan dengan jalan musyawarah mufakat.
  7. Hal-hal yang belum diatur dapat diperundingkan kemudian, baik lisan maupun tertulis.
  8. Apabila pihak sponsor menghendaki kerjasama dalam bentuk lain yang menguntungkan dan tidak terdapat dalam paket promosi ini, maka dapat dibicarakan lebih lanjut dengan panitia.
  9. Semua bentuk promosi dari pihak sponsor mengikuti ketentuan bahwa dana sponsorship dilunasi secara langsung setelah penandatanganan kontrak disertai tanda bukti penerimaan baik tunai maupun melalui bank.

 

 

Ketua Pelaksana

Ttd.

Heri Setiawan, S.E., M.AB. 

 

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *