Sambutan Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya

Asalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh….
Pertama-tama mari kita nyatakan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat Allah-lah kita semua dapat hadir di event  BAC ke-3 di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri). Kedua, saya sampaikan selamat datang di kota Palembang, khususnya di kampus Polsri kepada seluruh peserta, baik mahasiswa peserta lomba, maupun bapak/ibu dosen pembimbing atau ofisial. Saya berharap semua peserta senang berada di tempat kami ini hingga dapat berkonsentrasi penuh  mengikuti berbagai kegiatan selama acara berlangsung.
Bapak/ibu dan saudara yang saya hormati,
Saya berharap melalui acara BAC ke-3 ini,  kita tidak hanya mengukir prestasi melalui pencapaian skor terbaik hasil penilaian dewan juri atas karyawa mahasiswa dalam perlombaan ini, namun yang lebih penting dari itu, berkumpulnya kita di event BAC ini adalah untuk mempererat silaturrahmi diantara kita dalam komunitas Politeknik se-Indonesia agar kita dapat berbuat lebih banyak dan diperhitungkan secara nasional sebagai lembaga pendidikan vokasi untuk kerja nyata atau agar kita sebagai bagian penting dalam perwujudan Nawacita kepemimpinan nasional saat ini.
Selanjutnya, saya mengajak para peserta, disamping  bertanding, bersilaturrahmi, dan juga saya kira ada (dosen) yang bernostalgia bertemu dengan teman seangkatan saat training di PEDC Bandung puluhan tahun yang lalu, juga mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk mengenal kota Palembang, karena besok lusa, katanya panitia akan mengajak peserta untuk city tour ke sungai Musi dan pulau Kemaro salah satu objek wisata kota Palembang, Pulau kemaro itu salah satu pulau yang berada di tengah sungai Musi, dan tentu saja jangan lupa mencicipi pempek salah satu makannan khas Palembang.
Akhirnya, saya sampaikan selamat bertanding semoga semua peserta tetap sehat dan bersemangat untuk mendapatkan prestasi yang terbaik, dan saya akhiri sambutan singkat ini dengan sebuah pantun:
 “Burung Elang melayang-layang
Menangkap ayam beranak dua
Menang kalah jangan di kenang
Yang penting Komunitas kita tetap terjaga”
Wassalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh.
Palembang,  19 Oktober 2016
Dr. Ing Ahmad Taqwa, M.T.